Saya paling mengagumi Omega Speedmaster dan ketika ini mempunyai empat, dua Speedmaster 'Reduced' dan saya pun mempunyai dua buah kakak laki-laki yang paling besar dari dua-duanya dan mereka ialah Speedmaster Professional atau Moonwatch, satu dari 70-an ( ref. ST145.022) dan pembelian terakhir dari 2006 (ref. 3570.50.00), yang sebetulnya adalahpengganti guna model yang sama yang sudah saya curi. Saya pun mempunyai penjualan pada sejumlah bagian dengan gerakan .321 yang tidak sedikit dicari (ref. 145.012) namun hari ini saya akan konsentrasi pada edisi teranyar yaitu 3570.50.00.

Saya melakukan pembelian yang baru ini dan laksana yang dilafalkan di atas tersebut dibeli sesudah 3570.50 saya sebelumnya dicuri, saya mempunyai 3570.50 kesatu saya selama sejumlah tahun dan laksana barang yang saya miliki hari ini, ia tidak sedikit dipakai.

Bagi saya terdapat kualitas magis tertentu mengenai Speedmaster Pro yang tentu bersangkutan dengan sejarahnya. Speedmaster Pro ini pun dikenal sebagai 'Moonwatch' sebab hubungannya yang powerful dengan program luar antariksa NASA dan Omega Moonwatch ialah satu-satunya arloji di dunia yang disertifikasi guna penerbangan luar antariksa oleh NASA. Untuk menjangkau sertifikasi ini, arloji ini menjalani proses abadi yang pada akhirnya bakal mengarah pada kedudukan ikonik yang dibawanya ketika ini. Ini secara sah adalahkarya kesatu yang pernah diangkut ke luar angkasa, landmark bersejarah dalam sejarah Omega Speedmaster ini dijangkau di pergelangan tangan Wally Schirra di atas Merkuri-Atlas 8 (Sigma 7) pada 3 Oktober 1962. Speedmaster pun adalaharloji kesatu yang dikenakan di bulan, saat Buzz Aldrin mengenakan Speedmaster-nya (ref. 145.012) yang dilengkapi dengan kaliber Omega .321 pada tanggal 20 Juli 1969. Neil Armstrong benar-benar meninggalkan Speedmaster-nya di dalam modul pendaratan sekitar perjalanan kesatunya yang terkenal. Ini masih satu-satunya arloji yang mengisi syarat untuk pemakaian EVA (aktivitas ekstra-kendaraan) oleh NASA dan pun adalaharloji yang dipilih untuk dipakai di luar antariksa oleh badan angkasa Rusia NPO Energia.

Saya akan membicarakan lebih lanjut mengenai sejarah Speedmaster, tautan ke program luar antariksa dan perjalanan ke hari ini dalam tulisan terpisah, hari ini saya ingin konsentrasi pada 3570,50 saya.

Speedmaster Pro ini muncul dengan gerakan kronograf berliku manual (bukan COSC-bersertifikat), Cal. 1861, dan mempunyai Power Reserve tidak cukup dari 50 jam. Casing Stainless Steel dengan bezel Tachymeter hitam berdiameter 42mm dengan kedalaman 14mm, kasing belakangnya bertuliskan 'BERKUALIFIKASI PENERBANGAN OLEH NASA UNTUK SEMUA MISI RUANG MANUSIA', 'OMEGA SPEEDMASTER PROFESIONAL PROFESIONAL MENONTON DI MOON' dan pun di tengah kasing terdapat Omega Monster / Serpent dengan artikel 'Speedmaster'.

Bagian depan kasing ini mempunyai kristal Hesalite dengan logo Omega di tengahnya, kristal Hesalite ialah sama dengan yang dipakai di Moonwatch pribumi dan adalahpersyaratan eksklusif dari NASA karena andai rusak, maka tidak bakal hancur berkeping-keping, laksana Kristal safir bakal melakukannya, karena tersebut tidak membuat bahaya besar sekitar penerbangan luar angkasa. Kelemahan kecilnya ialah bahwa Hesalite tidak tahan gores laksana kristal Safir tetapi tidak banyak goresan bisa digosok dengan mudah memakai tabung Polywatch.

Tahan air menjangkau 50 meter (167 kaki), andai Anda menggali arloji eksklusif untuk destinasi menyelam maka Anda mesti benar-benar menggali di lokasi lain.

Tombolnya berwarna hitam pekat dengan tepi luar pai-pan, mempunyai tata letak kronograf tiga register di mana-mana, di 3 ialah penghitung 30 menit, 6 ialah penghitung 12 jam dan 9 ialah subdial detik konstan. Lalu terdapat marker dan tangan yang sangat gampang dibaca dan proporsional dengan warna putih (tritium sebetulnya adalahwarna gading). Dengan dispensasi tulisan 'Swiss Made' kecil di unsur bawah dial, satu-satunya artikel lainnya ialah 'Omega Speedmaster Professional' yang muncul antara jam tengah dan jam 12.

Mahkota mempunyai simbol Omega dan kedua sisi ialah 'pendorong' untuk faedah Chrono. Gelang tautan Stainless Steel dilengkapi dengan gesper pengaman dan tertulis 'Omega Speedmaster Professional'.

Secara keseluruhan, ini ialah arloji yang paling baik yang kaya bakal sejarah dan sudah berubah paling sedikit sekitar bertahun-tahun, Speedmaster Pro mempunyai kualitas bangunan yang tidak butuh dipertanyakan lagi dan dinyatakan dunia sebagai arloji pembeda. Dengan saya jam tangan datang dan pergi dan kesayangan saya tidak jarang kali berubah namun ada satu konstan dan itu ialah fakta bahwa Speedmaster Pro ialah satu jam tangan saya tidak bakal pernah tanpa, rekomendasi yang tentu dari saya!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

jam tangan Kota Balikpapan